Senin, 16 Juli 2012

Mereka yang terabaikan (sosok ibu yang mendorong gerobak ibunya)

test test..

alhammdulillah bisa ketemu lagi kita, bisa nulis lagi :)
kali ini gw akan menceritakan sedikit pengalaman pribadi yang terekam oleh kamera yang super cangih, apa lagi kalau buka mata dan memori nya adalah otak hehe..

ini kelanjutan dari blog sebelumnya guys,http://restariny.blogspot.com/2012/07/mereka-yang-terabaikan-sosok-anak-ojek.html hehhe udah pada baca kan?

siang itu Matahari terik banget udah kayak di ubun-ubun deh ampek gw minum air kemasan habis lagi dan lagi lagi-lagi (gag perlu di itung disini kan?) hehhe..

pas gw singgah pernah lewat di daerah Jl. Cideng Timur Jakarta Pusat tuh pas nepi beli air minum ada pemandangan yang miris banget dah, bayangin aja ada ibuk-ibuk yang dorong gerobak dan ternyata di dalam gerobak ada sosok ibu-ibu yang lebih tua, sontak kaget sambil haru biru gitu kan . mereka minta-minta ngemis dari sana sini guys, miris banget kan.
nih dia guys fotonya,


Tuh giuys, andai kalian liat apa yang gw liat apa yang kalian rasakan?
inget ibu dan nenek kita dirumah kan?
bayangin deh.. (sumpah gw gmw bayangin) hehe

salah satu pembelajaran diri mungkin ya bagi kita, gag semua orang hidup layak dan menikmati masa tuanya dengan senyum bermain dengan anak dan cucunya dirumah, sedangkan sebagian orang diluar sana masih harus mencari sesuap nasi dalam kesenjaan umurnya.

(mari bersyukur kawan.. ALHAMDULILLAH..)

kenapa gw suruh kalian semua bersyukur bersama bareng gw, karena kita orang yg lebih dari pada mereka, darimana gw tau? dari kalian udah baca tulisan gw itu pertamda bahwa kalian bisa buka internet dan mampu membayarnya, orang kayak mereka (yang di photo) gag akan memikirkan buka internet, jangankan buka buat masuk warnet mungkin waktunya akan tersita untung mencari uang bahkan uangnya mungkin lebih baik dikum[pulin buat menabung, nahh..
itu berarti kita yang membaca ini patut bersyukur sudah di kasih waktu dalam sesibuk apapun buka internat dan bisa membayar tagihannya,
ALMADULILLAH : )

guys pas ibu ini ada di depan sy sy potret diam-diam heheh(entah ketahuan atau gag, kayaknya sih iya ;D)
dan dengan suara lemah keluar sedikit demi sedikit dari beliau mengatakan " na..k sede...kahnya na..k".
setelah gw dan beberapa orang disan memberi sedikit sedekah,
ada bapak-bapak bertanya pada mereka, 
"buk ibuya kenapa dibawa di gerobak?"
"ibuk saya lumpuh pak sudah lama", ibu itu menjawab (logatnya sih orang jawa, medhoknya masih kentel)
"kenapa gag ditinggal dirumah aja buk, kasian hari panas gini", bapak satunya nyeletuk.
"gag ada yang jaga kalo dirumah pak", ibuk itu jawab liriiiihhh banget.
gw yg sambil nelen ludah cuma merhatiin muka si nenek, kasian banget udah tua harusnya dia istirahat tapi malah ikut kepanasan dijalanan jakarta yang sangar abis panasnya.

kemudian mereka berlalu dari kami...
entah kemana, mungkin mencari sedikit rezeki dari orang-orang yang terbuka hatinya untuk sedekah pada mereka.
semoga ibu dan ibunya tadi dilapangkan hatinya, diberi selalu kesehatan dan rezeki. AMIN ya Rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar