Minggu, 15 Juli 2012

GOA MAHARANI

hei hei..
kali ini gw mau bahas sedikit ttg GOA nih guys,,
bismillah,,

pernah denger tentang goa maharani gag?
pasti udah denger kan? :D (yang ngak denger teriaknya lebih anyak hahahaha)
jadi nih goa udah ada jaman kite" sebelum lahir kali ya hahhaa, tapi baru ditemuin sekitar tahun 1992 (pas banget ane brojol ni yaun hehe) dan diresmikan sekitar tahun 1994 gitu dehh...


tereeeng,, ni dia pintu kegelapan (masuk gua ya gelap atuh hehhe).

Gua Maharani ini ada di sekitar kecamatan paciran kabupaten Lamongan dan Provinsi Jawa Timur (lumayan jauh dari rumah gw walau sesama Jatim hehhe).
oke sip! kembali ke topik,,,

gua ini gag kalah saing ama gua-gua di AS dan Perancis yg masih bisa bertumbuh guys,,, prok prok prok dulu kali ya buat Indonesia punya set alam yang sunhanallah Indah  : )

dulu (jaman ane unyu-unyu gag nguatin) goa ini berdiri sendiri belum ada pesaing wisata di Lamongan. tapi sekarang Goa Maharani ini dijadian satu atau menyambung dengan WBL (Wisata Bahari Lamongan) .
so, bisa berenang sambil makan bubur ye kalo ke lamongan hehhee..

nah ni dia beberapa foto yg ane jepret dan ambil..
cekidot :)]





gimana bagus banget kan? gw gag bohong donk di Indonesia pinya gua yg gag kalah saing bagusnya (bee songgong, punya siapa sih? hehe)

nah guys slah satu keajaiban gua ini yg disebut keajaiban alam yaitu berupa keunikannya dari gua yang lain. bahka menurut Prof. KRT. Khoo ahli perguruan Internasional dari yayassan Speleogi Indonesia di Bogor, menilai bahwa stalaktit dan stalakmitdi gua maharani ini masih tumbuh. dan pertumbuhannya mencapai kurang lebih 1 cm per sepuluh tahun.
kereeen bangeet kan  guys,,
gw aja g bosen kesana mesti terbengong-bengong dan tak berdaya liatinnya (alaaay kumat, cukup maklum) hehe

Di dalam gua juga ada seperti musium kecil tempat batu-batu runtuhan gua yg bersinar jika diterangi, malah ampek ada yg ditumpuk menyerupai "gunung-gunungan" hehhe..



bagus banget kan, takjub deh kalo kessana liat sendiri ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar